by

Juara PTQ Akan Diberi Bonus

Ambon, BKA- Duta RRI Ambon, yang sementara mengikuti event Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI tingkat nasional di Kota Palembang, Sumatera Selatan, sejak tanggal 1-5 Mei 2021, akan diberikan bonus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon jika berhasil meraih juara.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, duta RRI Ambon yang ikut event tersebut ada dua orang. Yaitu Josan Kelerey dan Arni Nafiah Siombiwi. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan juara seperti yang diharapkan.

Dia mengaku, Pemerintah Kota Ambon tidak akan menutup mata, jika keduanya meraih kemenangan di event internasional. Maka dari itu, bonus yang akan diberikan itu bagian dari bentuk dukungan Pemerintah Kota kepada mereka.

“Pemkot tidak akan menutup mata, namun memberi dukungan terhadap kegiatan tersebut sebagai bagian dari pembinaan spiritualitas bagi masyarakat. Kita harap mereka bisa kembali dengan meraih kejuaraan, ” tandas Louhenapessy, kepada wartawan, Senin (3/5).
Politisi Golkar ini menilai, dalam persepektif pembangunan Kota Ambon, PTQ yang telah menjadi program rutin LPP RRI Ambon, dinilai sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda, yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Program PTQ ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan generasi muda kita ke depan, guna memperdalam etika keagamaan, dan memperkokoh ketakwaan kepada Allah SWT. Serta menerapkan pengetahuan keagamaan di masyarakat,” pintanya.

Lebih lanjut, terang walikota dua periode itu, bagi umat yang beragama harus mengetahui nilai-nilai keagamaan. Sehingga mampu menghadapi tantangan era digitalisasi, baik sekarang maupun dihari-hari akan datang.

“Kita berada di era digitalisasi dan media sosial, memegang kunci utama dalam aktivitas bermasyarakat. Tapi tidak semua berdampak positif, ada yang berdampak negatif. Dalam kondisi inilah, peran nilai agama menjadi kata kunci membedakan yang benar dan salah, ” sebutnya.

Lomba PTQ ini, lanjut Louhenapessy, bukanlah sekedar lomba. Tetapi juga ibadah. “Saya sangat berterima kasih kepada RRI dan LPTQ atas pelaksanaan lomba ini. Ini bagian dari proses pendewasaan, pematangan, dan pemberdayaan yang dilakukan Pemkot bagi generasi milenial muslim,” kuncinya. (IAN)

Comment