by

Juli, Revitalisasi Pasar Mardika Dilakukan

Ambon, BKA- Sempat tertunda beberapa kali pasca penggusuran ratusan pedagang di Gedung Putih Mardika, rencana revitalisasi pasar Mardika Ambon diperkirakan mulai dikerjakan bulan Juli 2021 mendatang.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengaku, dalam waktu dekat, pastinya proses revitalisasi Pasar Mardika Ambon akan berjalan sesuai yang direncakan. “Bulan Juli mendatang pasti dilakukan,” ungkap Hadler, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/4).

Dipaparkan, langkah-langkah awal pasti dilakukan sebelum revitalisasi Pasar Mardika dilakukan. Sehingga pihaknya saat ini hanya menunggu rencana tersebut terlaksana.

“Tentu tahapan-tahapan itu akan dilakukan ya. Sekarang kan sudah persiapan awal, kan sudah. Tentu tender dan segala macam administrasi itu akan dilalui secara baik. Pastinya dilakukan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Disinggung terkait ratusan pedagang yang masih berjualan di sekitar Gedung
Putih Mardika, mantan anggota DPRD Maluku mengaku, pastinya para pedagang tersebut akan direlokasi seperti yang telah direncanakan sebelumnya.
“Saya himbau kepada pedagang yang terdaftar sebagai pedagang di pasar Mardika untuk relokasi. Atau belum terdaftar, segera mendaftar. Kemudian harus pindah ke beberapa lokasi pasar yang sudah disediakan Pemerintah Kota Ambon,” pesannya.

Apabila yang sudah terdaftar namun belum mau untuk relokasi, tegasnya, maka setelah revitalisasi Pasar Mardika selesai dilakukan, para pedagang tersebut tidak akan mendapat izin dari pemerintah kota untuk menempati pasar modern itu nantinya.

“Sudah bisa dipastikan mereka tidak akan mendapatkan tempat, apabila pasar ini telah rampung kita bangun,” ucapnya.

Hadler menambahkan, setelah Pasar Mardika divitalisasi menjadi pasr modern berlantai 4, maka pedagang bisa merasa senang saat menempati pasar tersebut.
“Kita berharap pada satnya nanti masyarakat kota Ambon mempunyai sebuah pasar tradisional, namun bergaya moderen yang representatif untuk kepentingan banyak orang,” harapnya. (IAN)

Comment