by

Jumlah KPM BLT Desa Jamilu Turun

Ambon, BKA- Jumlah penerima atau Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Bantuan Langsung Tuna (BLT) Desa Jamilu, Kecamatan Namlea, turun pada 2021, dibanding tahun 2020 lalu.

Untuk itu, Pemdes Jamilu telah melakukan validasi data ulang data KPM BLT, yang kemudian ditetapkan dalam rapat bersama anatra pemdes, BPD maupun stakeholder lainnya yang berkepentingan.


Penjabat Kepala Desa ( Kades) Jamilu, Bakri Ismail, mengatakan, berdasarkan hasil keputusan berasama, jumlah penerima dana BLT di tahun ini terjadi perubahan, guna penyesuaian dengan pagu anggaran.

Tahun 2020 lalu, jumlah KPM BLT Desa Jamilu sebanyak 172 penerima. Sedangkan untuk 2021, yang bisa diakomodir mungkin hanya sebanyak 125 KPM saja.

“Setelah dikaji dengan hasil Musrenbangdes kemarin, kita mungkin bisa mampu memberikan kuota hanya 125 KPM saja,” kata Bakri, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (25/2).


Alasan perubahan data penerima manfaat disebabkan oleh pagu anggaran Desa Jamilu tahun 2021 mengalami penurunan drastis, yakni, mencapai selisih Rp 300 juta sekian.

Olehnya itu, perlu adanya croschek kembali mengenai data KPM, supaya bisa disesuaikan dengan program-program yang sudah disepakati saat Musrenbangdes lalu.

“Tahun 2020 kemarin, kami masih pake 172 KPM, karena kami punya anggaran itu kan mencapai 1 miliar sekian. Tapi di tahun ini, kami punya anggaran Dana Desa itu turun mencapai 300 juta,” ungkapnya.(MG-1).

Comment