by

Juventus Vs Genoa: Bianconeri Menang 3-1

Juventus kembali meraih kemenangan di Liga Italia. Melawan Genoa di giornata ke-30, Bianconeri unggul 3-1.

Di Allianz Stadium, Minggu (11/4/2021), tiga gol Juventus dicetak oleh Dejan Kulusevski (5′), Alvaro Morata (22′), dan Weston MecKennie (70′). Gol balasan Genoa lewat sundulan Gianluca Scamacca di menit ke-49 tak cukup untuk memberi perlawanan.

Hasil ini membuat Juventus tetap di urutan ketiga dengan 62 poin, sedangkan Genoa berada di peringkat 13 dengan baru mengoleksi 32 poin.

Juventus langsung unggul cepat di menit ke-5. Juan Cuadrado melakukan tusukan ke kotak penalti Genoa dari sisi kanan, lalu memberikan umpan silang mendatar kepada Dejan Kulusevski, yang berdiri di kotak penalti.

Tak ada pengawalan berarti, gelandang Swedia itu melepeskan sepakan lambung yang bersarang di pojok kiri gawang Genoa yang di jaga Mattia Perin. Bianconeri unggul 1-0.
Genoa mencoba membalas. Tembakan jarak jauh Davide Biraschi di menit ke-15 masih belum mengarah ke gawang, sedangkan free kick Gianluca Scamacca bernasib sama.

Juventus justru menambah keunggulan di menit ke-22. Solo run Federico Chiesa dituntaskan dengan sepakan ke sisi kiri, namun bisa ditepis Perin. Bola muntah disambar Cristiano Ronaldo, tapi masih membentur tiang.

Bola pantul berikutnya diambil Alvaro Morata, dan sepakan striker Spanyol itu kali ini berhasil menggetarkan jala gawang Genoa. Skor menjadi 2-0.
Adrien Rabiot hampir memperbesar keunggulan Juventus, namun tendangan jarak jauhnya di menit ke-36 berhasil diblok Perin. Genoa membalas di menit ke-45, kembali lewat Scamacca, namun berhasil di selamatkan Wojciech Szczesny. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Genoa berhasil menipiskan jarak di menit ke-49. Scamacca kali ini sukses mencatatkan namanya di papan skor, seusai sundulannya yang memanfaatkan corner kick Nicolò Rovella berhasil menjebol gawang Juventus.
Gol itu menambah semangat Genoa. Mereka kian gencar mencari gol kedua. Ada peluang dari Marko Pjaca di menit ke-55, namun tembakan jarak jauhnya dihalau Szczesny. Semenit setelahnya, sepakan Pjaca masih melambung.

Scamacca juga kembali punya kans di menit ke-59, namun kali ini sundulannya gagal berbuah gol. Sial bagi Genoa, Juventus justru yang berhasil menambah gol.

Di menit ke-70, Weston McKennie yang menerima through pass dari Danilo lolos dari jebakan offside dan berlari membawa bola sendirian. Barisan belakang Genoa yang tak siap berusaha mengejarnya, namun McKennie dengan tenang menuntaskannya dengan tembakan ke sudut kanan gawang, menaklukkan Perin.
Upaya Genoa mengejar ketertinggalan kia sulit usai harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75. Davide Zappacosta ditarik keluar karena cedera, dan Genoa sudah menghabiskan 5 jatah substitusi.

Skor 3-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado (Sandro 46′), De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski (McKennie 68′), Bentancur, Rabiot (Ramsey 84′), Chiesa (Arthur 74′); Morata (Dybala 68′), Ronaldo

Genoa: Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Biraschi (Ghiglione 46′), Rovella (Zajc 63′), Badelj, Behrami (Pjaca 46′), Zappacosta; Pandev (Shomurodov 63′), Scamacca (Melegoni 70′)
(INT)

Comment