by

Kadispora : Jangan Jadikan Bonus Sebagai Motivasi

AMBON-BKA, Seluruh atlet cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraha Nasional (PON) XX di Papua, pada Oktober 2021 mendatang, diingatkan untuk tidak menjadikan bonus sebagai motivasi utama dalam setiap perjuangan yang dilakukan.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Sandi Wattimena, kepada media ini, di gedung DPRD Maluku, karpan Ambon, Rabu (11/8).

Menurutnya, jiwa perjuangan yang ada pada diri atlet yang harus dijadikan sebagai motivasi. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah, khususnya Maluku.

Dan tentu pemerintah daerah,sambung Sandi, tidak akan menutup mata untuk melihat setiap perjuangan yang berhasil membawa nama baik daerah.

Baca juga: Westbrook: Peran Saya di Lakers Adalah Membantu LeBron James

“Saya kira pemerintah daerah juga tidak menutup mata kepada para atlet nanti, kalau memang dapat berhasil sebagai juara di PON nanti. Dan pasti pemerintah akan memperhatikannya,” tegas Wattimena.

Diakuinya, hingga kini Pemprov Maluku belum bisa menyampaikan berapa besar bonus yang diterima. Dimana hal ini terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda. Sehingga hampir semua anggaran pemerintah lewat APBD masih terjadi refocusing untuk berbagai kegiatan penanganan dampak dari Covid-19.

“Saya yakin apa yang telah disampaikan Wakil Gubernur kemarin saat kunjungan pak Kapolda dan para atlet. Itu artinya pemerintah tidak akan menutup mata, sehingga memang belum disampaikan tapi bukan berarti pemerintah tidak memperhatikan,” pungkasnya (RHM)

Comment