by

Kadispora : Maluku FC Mampu Harumkan Maluku

AMBON-BKA, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku, Sandy Wattimena menilai, tim sepakbola Maluku Football Club (FC), mampu mengharumkan nama Maluku di kancah nasional maupun internasional.

“Sebagai kepala Dispora Maluku, saya sangat yakin Maluku FC dapat bersaing, dan mengharumkan nama Maluku,” tutur Sandy, kepada wartawan, Rabu (28/7).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Maluku lewat Dispora sangat mendukung penuh Maluku FC untuk bisa berkembang dan bersaing dengan daerah-daerah lain.

Baca: Gubernur Murad Ismail Dan Pemuda Saatnya Untuk Berubah

“Apalagi pak Gubernur Maluku, Murad Ismail telah menyatakan kesiapan untuk menjadi pembina Maluku FC. Otomatis, jajaran birokrasi di Pemprov juga harus dukung hal itu,” bebernya.

Sandy juga menilai, konsistensi yang ditunjukkan manajemen Maluku FC, membuktikkan bahwa club sepakbola dibawah pimpinan Saidna Azhar Bin Taher ini, dapat memajukan sepakbola Maluku yang sudah lama vakum.

“Manajemen Maluku FC yang profesional, membuat mereka sudah dikenal walaupun usianya baru. Hal ini membuktikan jika mereka benar-benar serius. Dan saya apresiasi sekali,” tukasnya

Sementara itu, Manager Maluku FC, Saidna Azhar Bin Taher mengatakan, dirinya sangat menyambut baik respon positif yang diberikan Pemerintah Provinsi Maluku lewat Dispora.

“Kita akan berupaya dan tetap komitmen untuk mencapai target, masuk liga dua. Sehingga Maluku FC nantinya dapat menjadi satu club kebanggaan orang Maluku, di sepakbola nasional,” tutupnya. (MG-2)

Comment