by

Kaisupy : Warga Jazirah Leihitu Bebas Dari Covid-19

Ambon, BKA- Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, sampai hari ini, warga Jazirah Leihitu terutama yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Leihitu, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, belum ada satu pun yang terpapar maupun meninggal akibat terserang Covid-19. Hal ini karena warga binaan di wilayah hukum Polsek Leihitu, sadar dan bekerja sama dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

“Di wilayah Hukum Polsek Leihitu terdapat 11 Negeri/ desa puji syukur kepada Allah Swt Melindungi warga Jazirah Leihitu, karena sampai saat ini belum ada yang jadi pasien atau korban meninggal karena Covid 19, sehingga khususnya Negeri Morella, Kecamatan Leihitu layak menjadi kampung tangguh sagu Nusantara di bidang Kesehatan zona Hijau,” ungkap Kapolsek saat membuka kegiatan Launching Kampung Tangguh Sagu Nusantara yang berlangsung di kantor Negeri Morella, Senin (15/2).

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini mengaku, kegiatan lounching kampung tangguh sagu nusantara negeri Morella ini digelar dalam rangka merealisasikan Program Kapolri dalam Pengendalian dan Pemulihan ekonomi yang berbasis ekonomi rakyat yang mapan , maju dan mandiri serta Penanganan dan Pemulihan Covid 19.

Menurut Kaisupy, negeri Morella dipilih sebagai negeri yang cukup aman dari sisi kamtibmas. Dari hasil evaluasi Polsek Leihitu, negeri Morella di bidang keamanan cukup baik karena evaluasi Kamtibmas sampai dengan saat ini tidak ada kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik maka Negeri Morella layak menjadi kampung tangguh bidang Keamanan.

Perwira dua balok emas di pundak ini melanjutkan, selain di negeri Morella, negeri Mamala juga layak menjadi kampung tangguh bidang Keamanan.

“ Negeri Mamala juga layak menjadi kampung tangguh di bidang ekonomi karena Negeri Mamala sampai saat ini ekonomi cukup baik tidak ditemukan keluarga yang menderita kelaparan maka layak manjadi kampung tangguh di bidang ekonomi,” pungkas Kaisupy saat membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam giat tersebut, Sertu U. Latukau Babinsa Negeri Morella yang mewakili Danramil Leihitu, Bhabinkamtibmas Negeri Morella Bripka R.Tawainela, Dan Pos BKO 732 Perbatasan Mamala Morella Serda FOMI, Raja Negeri Morella Bapak Fadil Sialana , kepala Pemuda Negeri Morella Bapak Sertu U. Latukau, Tokoh masyarakat tokoh agama Negeri Morella.(SAD)

Comment