by

Kakanwil Kemenkumham Sambangi Kejati Maluku

AMBON-BKA, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Selasa (3/8). Silaturahmi tersebut untuk memperkuat sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Maluku.

Kunjungan Kakanwil itu, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Imigrasi, M. Yani Firdaus, dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Saiful Sahri.

Lewat rilis Humas Kemenkumham, kedatangan Andi beserta jajaran disambut hangat dan penuh rasa kekeluargaan oleh Kepala Kejati Maluku yang baru, Undang Mogopal di ruang kerjanya.

Baca: Sekda Minta Insan Pers Ikut Berperan dalam Pembangunan

Saat tatap muka, Andi menyampaikan, bahwa kerja sama dengan Kejati Maluku sudah berjalan dengan baik dan harus tetap dipertahankan.

Dirinya juga membicarakan tentang barang sitaan dan barang rampasan yang ada di Rupbasan, agar segera ditangani. “Ini agar barang tersebut (sitaan dan rampasan) memiliki status yang jelas dan mendapat kepastian hukum,” terang Andi.

Ia berharap, Kemenkumham Maluku dengan Kejaksaan Tinggi Maluku tetap saling bersinergi didalam pertukaran informasi, sekalipun di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Semoga hubungan baik ini selalu terjaga dengan baik,” harapnya.

Merespon hal itu, Undang Mogopal berjanji akan menindaklanjutinya. Dengan melihat data yang ada dan selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan Plt. Kadiv Pemasyarakatan dan Kepala Rupbasan. (UPE)

Comment