by

Kakanwil Tinjau Pembangunan Lapas Geser

AMBON-BKA, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka meninjau lokasi pembangunan Lapas Kelas III Geser. Area pembangunan Lapas ini merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur seluar 4 hektar.

Kakanwil didampingi Kepala Bagian Umum, La Margono, Kepala Lapas Klas III Geser, Idris Kilkoda, beserta para pejabat di lingkungan Kanwil Maluku, meninjau lokasi pembangunan usai menghadiri menghadiri penandatangan berita acara hibah lahan di pendopo Bupati SBT.

Baca juga: Babinsa Tiakur Bakti Lingkungan

Andi mengaku, tinjauan lahan pembangunan lapas Geser yang dilakukan pada Kamis (5/8) pekan kemarin itu, turut didampingi Kabag Hukum Pemkab SBT, Muchtar Rumadan beserta jajarannya, di lahan yang terletak di belakang Kompleks Batalyon Masariku 731 Bula.

“Kita langsung bergerak cepat menginventarisir batas-batas tanah berdasarkan lokasi yang diberikan. Dalam waktu dekat, kami beserta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten SBT akan sama-sama mengukur dan membangun patok batas wilayahnya. Agar mempermudah pendataan dan pemetaan lokasi pembangunan lapas yang baru,” terang Andi, lewat rilisnya kepada media ini, Sabtu (7/8).

Dengan luas tanah tersebut, nantinya akan di bangun lingkungan Lapas Kelas III Geser dan Perumahan pegawai. Yang sekiranya dapat mempermudah pengendalian penegakan hukum di wilayah kabupaten SBT. (UPE)

Comment