by

Kalahkan Peru, Brasil Tunggu Argentina Atau Kolombia Di Final Copa America 2021

Gol tunggal Lucas Paqueta mengirim Brasil ke final Copa America untuk kali kedua beruntun, dan kini tinggal menunggu pemenang Argentina atau Kolombia.
Brasil melenggang ke final Copa America 2021 seusai mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0, Selasa (6/7) pagi WIB.

Di pertandingan yang digelar di Estᤩo Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil arahan Tite patut berterima kasih kepada gelandang Lucas Paqueta yang mencetak gol semata wayang di babak pertama.

Adapun duel ini merupakan partai ulangan dari final edisi 2019, yang juga digelar di Brasil, di mana tuan rumah waktu itu sukses mengalahkan rivalnya itu lewat skor 3-1.

Sementara di babak semi-final tadi, Sele磯 yang turun dengan kekuatan terbaiknya langsung mencoba menjebol gawang lawan sejak sepak mula.

Di menit ke-19 Brasil punya peluang emas, namun tendangan Neymar dari jarak dekat dan rebound yang disontek Richarlison masih bisa digagalkan kiper Pedro Gallesse.

Pertahanan Peru yang digalang Gallesse akhirnya jebol di menit ke-35, ketika Paqueta yang tak terkawal menyepak bola sodoran Neymar yang maju ke kotak penalti lawan dengan kualitas individunya.
Itu merupakan gol kelima yang dicetak Paqueta selama kariernya memperkuat Brasil, menjadi yang kedua di gelaran Copa America setelah mengemas gol tunggal dalam kemenangan 1-0 atas Chile di perempat-final kemarin.

Sementara itu, Peru yang tertinggal coba mengubah strategi memasuki babak kedua. Mereka berusaha untuk mengontrol lini tengah dan sempat berhasil, namun ketatnya pertahanan yang digalang Thiago Silva dan Marquinhos susah ditembus oleh penyerang Gianluca Lapadula.

Di sisa menit yang ada tak ada gol lainnya yang tercipta sebagaimana Brasil melangkah ke final keduanya secara beruntun untuk menghadapi Argentina atau Kolombia, yang baru akan bertemu di semi-final pada Rabu (7/7) pagi WIB esok.

Dengan kelolosan ini, Brasil berpeluang mempertahankan gelarnya di negeri sendiri, juga berpotensi menambah koleksinya di turnamen antarnegara Amerika Selatan itu menjadi sepuluh.
Susunan Pemain:

Brasil: Ederson; Danilo (Eder 85), Marquinhos, T. Silva, Lodi; Casemiro, Fred (Fabinho 85); Everton (Everton Ribeiro 70), Paqueta, Neymar; Richarlison (Vinicius 85).

Peru: Gallesse; Corzo (Lora 75), Santamaria, Ramos (Garcia 46), Callens, Trauco (Lopez 46); Pena, Tapia (Tavara 89), Yotun, Cueva (Ormeno 81); Lapadula. (INT)

Comment