by

Kalapas Ambon Sambangi BNNP Maluku

AMBON-BKA, Perkuat koordinasi dan sinergi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, menyambangi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Selasa (3/8).

Kedatangan Kalapas, diterima langsung Kepala BNNP Maluku, Brigjen Rohmad Nursahid, didampingi Kepala Seksi Intelijen Bidang Pemberantasan, Umar Kelian. Pertemuan itu disertai perkenalan, sebab Kepala BNNP Maluku saat ini baru bertugas menggantikan yang sebelumnya.

Menurut Saiful, selama ini sinergi Lapas Ambon dengan BNNP Maluku telah berjalan dengan baik. “Kedatangan kami sebagai bentuk silaturahmi, guna memperkokoh hubungan yang telah dibangun selama ini dengan BNNP,” ucap Saiful.

Baca juga: Kajati Maluku Baru Silaturahmi ke Kapolda

Dirinya juga menyampaikan dukungan kepada Kepala BNNP Maluku yang baru. “Kami dari jajaran Lapas Ambon mengucapkan selamat bertugas. Kami pasti mendukung program kerja terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sebagaimana Instruksi Presiden RI nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional tentang P4GN tahun 2020-2024,” sebutnya.

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 29 ini juga berharap, sinergi kedua pihak dapat terus terjalin baik, demi terwujudnya kepastian hukum dalam pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BNNP Maluku, Rohmad Nursahid mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kalapas Ambon ke BNNP Maluku. “Terima kasih atas kunjungan Kalapas Ambon. Kami berjanji akan terus menjalin hubungan serta meningkatkan koordinasi, sinergi, dan akan melakukan kunjungan balasan ke Lapas Ambon,” janjinya. (UPE)

Comment