by

Kalapas Geser SBT Lantik 2 Kasubsi

AMBON-BKA, Dua pejabat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), resmi dilantik, Senin (2/8). Keduanya adalah Moh. Yusuf Kilkoda sebagai Kepala Subseksi (Kasubsi) Admisi dan Orientasi, serta Dahlan Rumau sebagai Kasubsi Pembinaan.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipusatkan di aula Lapas Geser ini, berlangsung khidmat, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (protkes). Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

Baca: Korem Binaiya Seleksi Putra Putri Terbaik Maluku

Dalam sambutannya, Kepala Lapas (Kalapas) Geser, Idris mengatakan, kelancaran organisasi tergantung pada kinerja tiap subseksi yang ada. Menurutnya, pejabat tiap subseksi merupakan bagian penting dalam menentukan orientasi Lapas.

“Kekosongan jabatan harus segera diisi, karena dapat mengganggu kinerja tiap subseksi. Harapan saya ke depannya Lapas Geser bisa lebih baik lagi dalam pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan sesuai amanat regulasi,” harap Idris.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dengan harapan, keduanya dapat melaksanakan tugas baru dengan baik.

“Jabatan merupakan amanah. Makin tinggi jabatan, maka makin besar pula tanggung jawabnya. Berikan kemampuan terbaik untuk memajukan instansi ini,” pesan Idris.

Sekedar tahu, hampir 1 tahun lamanya jabatan Kasubsi Admisi dan Orientasi serta Kasubsi Pembinaan Lapas Geser tidak terisi. Hal ini dikarenakan terjadi mutasi petugas sebagai kebutuhan organisasi.

Moh. Yusuf Kilkoda yang dilantik itu, merupakan staf senior subseksi admisi dan orientasi pada Lapas Geser. Sementara Dahlan Rumau merupakan petugas Lapas Geser, sebelum dimutasi ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi. (UPE)

Comment