by

Kamtibmas di Honipopu Makin Meningkat

AMBON-BKA, Sempat dianggap kawasan rawan konflik, kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau makin membaik.

Lurah Honipopu, Novriel Yusuf mengaku, lingkungan Honipopu sebelumnya dikenal sebagai salah satu wilayah rawan konflik antar pemuda.

Karena lingkungan ini menjadi salah satu tempat mangkal anak-anak remaja hingga dewasa yang sering terlibat perkelahian. Sehingga pihak kelurahan terus berupaya untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Kami selalu melakukan pemantauan ke lingkungan terkait keamanan. Dan Alhamdulilah, saat ini tingkat keamanan kami sudah semakin membaik,” tutur Novriel, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/8).

Selain itu, lanjut dia, kinerja Bhabinsa dan Bhabinkam kelurahan juga selalu membantu dalam menjaga keamanan lingkungan. Dan ketika terjadi keributan, pihak keamanan lingkungan langsung mengatasi masalah tersebut.

Menurutnya, dalam menjaga keamanan lingkungan, bukan hanya menjadi tugas pihak keamanan. Namun ini menjadi tugas seluruh elemen masyarakat, untuk bagaimana menciptakan lingkungan yang aman dan rukun.

“Masyarakat juga harus turut membantu dalam menjaga keamanan lingkungan. Jangan buat keributan jangan buat kekacauan, agar lingkungan kita tetap aman,” pesannya

Baca:
Karpan Fokus Pelayanan Masyarakat

Diakuinya, sejauh kekacauan yang terjadi di lingkungan Honipopu, hampir sebagian besar dilakukan oleh warga pendatang dari luar Kelurahan Honipopu.

“Kebanyakan yang buat keributan itu pendatang. Kita selalu menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga keamanan dengan baik. Sehingga jika ada tamu yang datang ke lingkungan, mereka merasa nyaman,” harapnya. (BKA-2)

Comment