by

Kanwil Kemekumham Teken PKS dengan BNNP Perkuat P4GN

beritakotaambon.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, terkait upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Penandatanganan PKS itu dilakukan oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, dengan Kepala BNNP Maluku, Rohmad Nursahid, di Kanwil Kemenkumham Maluku, Rabu (1/9).

Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, mengatakan, Kemenkumham Maluku sangat serius dalam penegakan P4GN bagi jajarannya. Jika ada yang terbukti, langsung ditindak tegas.

Baca juga: Kemenkumham Maluku Rapat Pengawasan Orang Asing

“Kami selalu berupaya untuk mencegah dan memutus mata rantai peredaran narkotika di jajaran kami. Komitmen kami jelas, ada yang terbukti, kita tindak dengan pemecatan”, tegas Andi.

Menurutnya, sinergitas yang dibangun dengan BNNP merupakan sasaran utama Kemenkumham Maluku, untuk bersama-sama mengkampanyekan “perang” terhadap narkoba.

Ditempat yang sama, Kepala BNNP Maluku, Rohmad Nursahid, mengatakan, kerjasama dengan Kemenkumham Maluku yang terbangun selama ini sangat baik.

“Kerjasama selama ini sangat baik dan harus terus kita tingkatkan. Koordinasinya bisa kapan saja, dimana saja,” ujar Rohmad.

Ia berharap, kerjasama tersebut akan berdampak positif, khususnya untuk mewujudkan Kemenkumham Maluku Bersinar (bersih dari narkoba).(MG-2)

Comment