by

Kapasitas Kelurahan Perlu Ditingkatkan

Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon menilai, kapasitas kelurahan perlu ditingkatkan lewat berbagai pelatihan. Sebab dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, perlu adanya inovasi baru yang dilakukan pihak kelurahan.

“Peningkatan kapasitas ini sangat perlu sekali dilakukan. Agar inovasi baru dapat diciptakan setiap pegawai dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Selasa (15/6).

Dijelaskan, pelatihan peningkatan kapasitas akan di lakukan jika anggaran kelurahan sudah dicairkan pemerintah pusat. “Untuk melakukan kegiatan ini kita butuh anggaran,” ucapnya.

Novriel menilai, pihaknya ingin agar pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Honipopu memiliki hal yang berbeda dari kelurahan lainnya. Lewat inovasi baru yang nanti akan dilatih dalam peningkatan kapasitas.

“Kita harus buat terobosan baru. Inovasi-inovasi dalam pelayanan masyarakat perlu kita buat agar berbeda dengan kelurahan lainnya,” sebutnya.

Ia berharap, dana kelurahan yang hingga saat ini belum dicairkan, kedepan bisa dicairkan pemerintah. Sehingga pihak kelurahan dapat menjalankan program-program kerja yang sebelumnya sudah disepakati dalam musrenbang.

“Saat anggarannya cair, program langsung segera kita jalankan. Karena ini sudah pertengahan tahun. Dan saya harap pemerintah bisa secepatnya mencairkan anggaran kelurahan,” harapnya.
(BKA-2)

Comment