by

Kapendam Silaturahmi Dengan Wartawan

Ambon, BKA- Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, mengundang sejumlah wartawan dari berbagai media di Kota Ambon untuk menghadiri coffee morning yang diselenggarakan oleh Pendam XVI/Pattimura, di rumah kopi Joas, Ambon, Kamis (26/11).

Kegiatan ini merupakan kali kedua coffee morning yang digelar, bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara TNI AD, khususnya Kodam XVI/ Pattimura dengan rekan-rekan media.

Disela- sela acara, Kapendam dan rekan- rekan media, juga membicarakan beberapa hal terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 4 kabupaten di Maluku yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020.
Yakni Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Bursel), Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru. Serta isu-isu menarik lainnya yang ada di masyarakat.

Sebab, Pilkada tersebut juga menjadi tanggung jawab TNI dalam membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di empat kabupaten dimaksud.

“Untuk membantu Polri, kami telah menyiapkan personel TNI dari Kodam Pattimura dalam pengamanan Pilkada nanti. Dari unsur pimpinan mengharapkan kepada seluruh personel TNI, agar menjaga netralitas dengan tidak melakukan politik praktis,” tegas Kapendam.

Dikatakan, dengan adanya coffee morning ini tak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga wadah untuk bertukar informasi dan pikiran dengan pihak TNI AD.

Sekedar tahu, coffee morning yang dilaksanakan itu tidak hanya dihadiri oleh Kapendam XVI/Pattimura, melainkan turut dihadiri para Perwira Pendam yang ikut bersilaturahmi bersama para wartawan. (SAD)

Comment