by

Kaper BKKBN Maluku Kunker ke Malteng

beritakotaambon.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar, kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Pemerintah KAbupaten Maluku Tengah (Malteng), Masohi. Dirinya diterima langsung oleh Wakil Bupati Malteng, M. L. Leleury, di ruang kerjanya, Selasa (24/8)

Dirinya didampingi Sekretaris, Koordinator Bidang KS/PK, Humas BKKBN Maluku dan Auditor, rombangan Kaper BKKBN Provinsi Maluku.

Lewat rilisnya kepada media ini, Rabu (25/8), Sarles sangat berterima kasih atas tatap muka tersebut. Karena di tengah-tengah kesibukan dan tugas sebagai Wabup, Leleury sempat meluangkan waktu untuk menerima kehadirannya bersama jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.

Dikatakan, Kunker kemarin dalam rangka silahturahmi dengan Pemkab Malteng, sekaligus berkoordinasi terkait peningkatan program Bangga Kencan di daerah tersebut.

Baca juga:
Kamar Napi Narkotika Rutan Masohi Digeledah

Dalam pertemuan itu, terang Sarles, Wabup Malteng menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran BKKBN Maluku. Dan berharap, BKKBN Maluku terus hadir di Kabupaten Maluku Tengah, dengan Prorgam Bangga Kencana. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

“Bila dilihat dari luas wilayah Kabupaten Maluku Tengah dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada, kondisinya masih kurang. Sehingga KB hadir lebih difokuskan pada peningkatan kualitas penduduk, bukan membatasi dan juga lebih meningkatkan sosialisasi atau penyuluhan program Bangga Kencana ke pelosok-pelosok wilayah. Sehingga masyarakat dapat mengetahui program-program BKKBN, diantaranya tentang kesehatan reproduksi dan pendewasaan usia perkawinan,” tutur Sarles.

Ia menambakan, BKKBN hadir dengan Program Bangga Kencana yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Dimana program yang utama adalah Pembangunan Keluarga, yaitu upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada setiap tahapan kehidupan. Agar kualitas keluarga yang diutamakan, sedangkan Program KB hanya sebatas menjaga jarak kelahiran.

“Hal ini sesuai instruksi presiden, bahwa BKKBN diberikan tanggung jawab sebagai ketua dalam penurunan angka stunting,” tambahnya.

Baca juga: Kepala BKKBN Sambangi DPPKB Malra

Dalam kesempatan itu juga, Sarles telah meminta adanya dukungan dari Pemkab Malteng untuk sama-sama dengan mitra kerja lainnya, dalam rangka mengatasi masalah stunting yang ada di daerah itu. (RHM)

Comment