by

Kapolda Bakal Diberikan Gelar Warga Kehormatan

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal memberikan gelar secara khusus kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuddin Djafar sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon. Selama menjabat sebagai Kapolda, Baharudin dinilai banyak berkontribusi demi kemajuan kota Ambon.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengaku, Pemkot sangat bangga dengan tugas dan tanggung jawab Irjen Pol Baharuddin Djafar selama menjabat sebagai kapolda Maluku. Karena selama ini telah banyak membantu Pemkot Ambon.

Dan atas nama Pemkot Ambon, Politisi PPP ini turut mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Baharudin Djafar yang akan digantikan dengan Irjen Pol Refdi Andri sebagai Kapolda Maluku. Karena telah menjaga kondisi keamanan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Ambon, terlebih khususnya selama pandemi Covid-19.

“Pak Kapolda ini (Baharuddin Djafar) sangat luar biasa dalam membantu kami (Pemkot) di banyak hal. Khususnya selama pandemik Covid-19 ini,” sebut Syarif, lewat rilis Humas Polda kepada koran ini, Selasa (17/11).

Buka itu saja, Syarif juga mengungkapkan, pemberian warga kehormatan kepada Baharuddin, yang kini telah dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, telah mendapat persetujuan dari DPRD Kota Ambon.

“Insha Allah kita akan berikan status Warga Kehormatan kepada beliau (Baharudin Djafar ) sebelum beliau meninggalkan Maluku khususnya Kota Ambon,” tandasnya.

Dijelaskan, ada empat orang yang telah diberikan gelar sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon. Yakni, Jenderal Wismoyo Aris Munandar, Yusuf Kalla, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Letjen TNI Doni Munardo yang kini menjabat sebagai Kepala BNPB Pusat.

Lebih lanjut, Syarif menilai, Baharuddin Djafar bakal duduki orang kelima yang mendapatkan gelar sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon.

Tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta membenarkan, bahwa Irjen Pol Baharudin Djafar akan diberikan penghargaan Warga Kehormatan Kota Ambon, pada sidang istimewa DPRD Kota Ambon.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan sidang paripurna untuk penganugerahan warga Kota Ambon, kepada Bapak Irjen Pol Baharuddin Djafar. Yang sebentar lagi akan berpisah dengan kami,” tandas Politisi Golkar ini. (BKA-1)

Comment