by

Kapolda Ikut Rakor Penanganan Banjir dan Karhutla

Ambon, BKA- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan banjir dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
Rakor melalui video conference ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Kapolda Maluku ikut Rakor dari Rupattama Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (23/2).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini tidak sendiri mengikuti Rakor Pimpinan Kapolri tersebut. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, Karo Operasi, maupun para Pejabat Utama Polda dan Para Kapolres Jajaran.
“Perkiraan cuaca Indonesia dalam seminggu terakhir tercatat telah terjadi banjir di 9 provinsi,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Kapolri juga mengatensi seluruh Polda jajaran agar memonitoring titik panas. Ini dilakukan agar dapat bergerak cepat melakukan pencegahan Karhutla.
“Lakukan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan karhutla, gelar ops bina karuna, dirikan posko serta siapkan prasarana evakuasi banjir,” pintanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga meminta jajarannya agar dapat bertindak cepat dalam menyiapkan tempat pengungsian yang aman kepada korban banjir.

“Siapkan tempat pengungsian yang aman serta representatif, berikan pelayanan kesehatan di posko serta pengungsian, dirikan dapur umum dan berikan bantuan sosial berupa sembako, vitamin, dan pakaian,” harapnya.(SAD)

Comment