by

Kapolda Janji Usut Perkara Kasus Makian Gubernur

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri memastikan kasus laporan dugaan makian Gubernur Maluku ditindaklanjuti pihaknya bersama anggota. Bahkan, saat ini pihaknya sementara melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari saksi pelapor dalam hal ini pengurus DPD Golkar Maluku Ridwan Marasabessy.

“Laporan sudah kita terima dan saat ini lakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari saksi pelapor,” ujar Kapolda dalam keterangan pers akhir tahun di Rupatama Polda Maluku, belum lama ini.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kapolda juga meminta Ditreskrimum untuk melakukan gelar perkara.

“Saya sudah perintahkan Dirkrimum untuk lakukan gelar perkara, minta keterangan sejelas-jelasnya sehingga dapat tertangani secara objektif,” tegasnya.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Maluku, Kombes Sih Harno menambahkan, menindaklanjuti laporan penyidik yang telah mengambil keterangan Ridwan Marasabessy, hanya saja yang bersangkutan belum dapat menghadirkan saksi-saksi lain.

“Pelapor dalam hal ini Pak Ridwan sudah kita panggil dan mintai keterangan, namun beliau belum bisa hadirkan saksi saksi lain yang terkait laporan dimaksud, sehingga nantinya penyidik yang akan cari saksi-saksi,” ujar Harno.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan wartawan yang berada dilokasi saat gubernur mengeluarkan kata makian terjadi juga akan dimintai keterangan sebagai saksi.

“Bisa jadi wartawan yang ada di lokasi saat Gubernur mengeluarkan kata makian itu juga kita panggil. Dan kita pastikan kasus ini akan ditangani secara objektif oleh Polda Maluku,” pungkasnya.(SAD)

Comment