by

Kapolda Lantik Pengurus Bankompol Nuri Maluku

Ambon, BKA- Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Refdy Andri yang diwakili Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku, Kombes Pol Andy Ervyn secara resmi melantik pengurus Bantuan Komunikasi Polisi (Bankompol) Nuri Provinsi Maluku.
Pelantikan pengurus masa bakti 2021-2025 pada Organisasi tersebut, berlangsung di lantai 5 Manise Hotel dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah di Kota Ambon.

Untuk diketahui, Organisasi dimaksud bakal hadir dalam membantu tugas kepolisianolisi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dengan harapan tingkat kriminalisasi menurun di Provinsi Maluku.

“Organisasi ini, adalah Mitra kepolisian maupun Pemerintah setempat. Ini organisasi kemasyarakatan sosial. Tugas pokoknya adalah memberikan informasi kepada pemerintah dan TNI Polri apabila ada gangguan kamtibmas, ” jelas Kapolda dalam sambutan yang dibacakan Andy.

Tempat yang sama, Ketua Bankompol Nuri Maluku, M Akbar usai pelantikan kepada Koran ini mengatakan, dalam keanggotaannya, tidak hanya merekrut orang-orang besar. Tetapi masyarakat sipil juga dimasukan.
“Jadi ada mantan anggota dewan, ada guru, ada masyarakat sipil dan lain-lain. Intinya semua elemen masyarakat ada dalam Bankompol. Jika ada gangguan Kamtibmas, maka kami cepat dapat informasi, dengan begitu kamtibmas selalu dijaga, ” ujarnya.

Disinggung program dalam waktu, sambung Akbar, mengingat telah masuk dalam bulan suci ramadhan, maka pihaknya akan membagikan takjil kepada masyarakat. “Waktu dekat ini kita akan bagikan takjil gratis, ” terangnya. (IAN)

Comment