by

Kapolda Maluku Kunker ke Polres Tual

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menggelar kunjungan kerja sekaligus menggelar tatap muka bersama Personil Polres Tual, Polda Maluku, Kamis (5/11).

Tatap Muka yang dilaksakan di Aula Janaruraga Polres Tual, turut dihadiri Dir Intelkam Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael, Pejabat Utama Polres Tual dan Personil Polres Tual

Dihadapan Kapolda Maluku, Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael, menyampaikan laporan situasi wilayah hukum Polres tual
“Untuk Jumlah personil kekurangan 50% untuk itu mohon kepada Kapolda untuk mendapat pertambahan anggota guna mengoptimalkan tugas kepolisian untuk melayani masyarakat,” Kata AKBP Alfaris Pattiwael.
Lanjut dikatakan, Sarana Prasarana Polres Tual sangat lengkap jika dibandingkan dengan Polres Luar. Dimana Polres Tual menyelenggara Optimalisasi pelayanan dengan diantaranya Kebijakan Memberikan Polres Tual menjadi Polres Integritas, Layanan berbasis IT, ( SKCK Online, SP2HP, Surat Keterangan Kehilangan, DPO Online ), sementara Kasus Kriminal pada Triwulan 1-2 mengalami penurunan.

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, dalam arahannya, mengatakan, terkait pengamanan Aksi Unras Harus dipersiapkan betul di koordinasikan.

“Renpamnya Harus jelas. Jika ada Hoax tanya kepada pengirim dapat dari mana mendapat berita, jangan langsung di share, hadapkan langsung dengan Kapolres, kasat Intel,” Kata Jenderal Bintang Dua ini.

Lebih jauh dikatakan, teori antisipasi gangguan kamtibmas atau yang lebih dikenal dengan bahasa Fixing Broken windows. Jika ada permasalahan yang kecil segera diselesaikan jangan tunggu besar.
“Pola kepemimpinan dan Delegasinya. Implementasi agar Polri dicintai masyarakat. Situasi harus dimulai dari individu ( Sekasur, Sedapur, dan sesumur),”Ujarnya.

Kapolda menambahkan, Seluruh pimpinan mengambil alih Tanggung jawab Serta hadir langsung di lapangan Reward dan Punishment dan ini Harus adil apapun pangkatnya serendah atau setinggi apaun pangkatnya dilingkungan tersebut.

“Citra Positif timbul sesuai pengalaman terakhir masyarakat berinteraksi dengan kepolisian. Datang sebagai pelayan. Laksanakan tugas dengan Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta tidak membebani masyarakat atau pihak manapun saat laksanakan tugas. dan Inovasi yang sudah ada laksanakan dengan baik,”Pesan Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar.(SAD)

Comment