by

Kapolda Minta Benahi Arus Lalulintas

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs Refdi Adri mengatakan, personel Ditlantas Polda Maluku agar membenahi arus lalulintas yang ada di Kota Ambon.
Hal ini disampaikan Kapolda saat berkunjung ke Markas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) di Jalan Imam Bonjol, Kota Ambon, Kamis (7/1). Ia meminta personel Ditlantas untuk membenahi ketertiban lalulintas.
Kedatangan Kapolda untuk bertatap muka dengan para polisi lalulintas (Polantas) ini tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Karo SDM dan Kor Spripim Polda Maluku.
Tatap muka itu dihadiri seluruh perwira menengah, perwira pertama dan bintara pada Ditlantas Polda Maluku.

“Harus tetap semangat, kebersamaan yang kita miliki saat ini harus tetap dijaga dengan baik, selain itu dengan di dukung fasilitas yang ada dapat membuat kita akan semangat dalam bekerja melayani masyarakat,” pinta Kapolda dalam arahannya.

Kapolda mengaku, beberapa waktu lalu, pihak Jasaraharja Provinsi Maluku datang menemuinya yang kala itu didampingi Direktur Lalulintas.

Selain bersilaturahmi, orang nomor 1 Polda Maluku ini, kala itu menyampaikan kepada pihak Jasaraharja, terkait sembrawutnya lalu lintas di hampir semua sudut ibukota Provinsi Maluku ini.
“Kota Ambon ini adalah ibukota Maluku dan saat ini kita semua sedang berada di wilayah ibukota, hampir di semua sudut kota dan jalur banyak sekali ditemukan lalu lintas yang sembrawut,” katanya.
Sehingga, mantan Kakor Lantas Polri itu menyampaikan dengan sembrawutnya kondisi kondisi lalulintas tersebut, harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Ini jadi tanggungjawab bersama dalam membenahinya dengan menyamakan persepsi dan sepakat kita ubah dengan perlahan-lahan,” katanya.
Harapannya, dengan perubahan yang dilakukan secara perlahan-lahan, kehadiran Polda Maluku dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Kita yakin, kita semua ingin Ambon tertib. Menertibkan lalulintas yang ada di Kota Ambon butuh terobosan baru melalui duduk bersama dengan semua unsur terkait,” terangnya.(SAD).

Comment