by

Kapolda Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Ambon, BKA- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar memimpin langsung upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A.2020 / 2021, Selasa 17 November 2020.

Giat yang digelar di lapangan upacara SPN Polda Maluku juga dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Pejabat Utama Polda Maluku, Para Kabag Lat Rindam Kodam XVI Pattimura, Rohaniawan, Tokoh Masyarakat Negeri Passo dan Tokoh Adat Negeri Passo

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, yang membacakan Kalemdiklat Polri, Mengatakan, Sebelum Saya membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, KSPN Polda Maluku dan seluruh jajarannya yang telah menyiapkan sampai berlangsung dengan baik.

“Khusus bagi anak anakku sekalian yang atas kemurahan dan atas kesediaan bapak Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menambahkan biaya peserta didik yang pada saat terakhir tidak termasuk dalam kota didik bisa ikut serta dalam mengikuti pendidikan Bintara Kepolisin kurang lebih 35 orang,”ujar Kapolda,”Ujar Kapolda.

Lanjut dikatakan, Mengawali kegiatan ini mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha besar karena karunia-Nya kita Masi di berikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara polri tahun anggaran 2020 – 2021.

“Dalam momentum kebanggaan ini saya selaku kepada kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat kepada 11.208.000 calon bhayangkara siswa yang terdiri dari 10.648.000 pria 560 wanita, yang di nyatakan lulus untuk mengikuti pembentukan pendidikan Bintara polri secara serentak di sekolah polisi wanita dan 31 SPN Polda jajaran,”ucap Kapolda.

Lebih jauh dikatakan, Keberhasilan ini tidak terlepas dari perjuangan saudara serta doa dan dukungan orang tua keluarga serta berkah dan karunia dari Allah SWT Tuhan yang maha esa.

“Oleh karena itu wujudkan rasa syukur dan komitmen untuk melakukan pendidikan dengan penuh semangat kesungguhan dan integritas,”Ujar Kapolda.(SAD)

Comment