by

Kapolres Tinjau Sejumlah Posko Covid-19 di Masohi

Ambon, BKA- Tiga hari setelah tiba di kota Masohi, untuk melasanakan tugas sebagai Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, langsung melakukan peninjaun terhadap sejumlah posko penanganan Covid-19, di kata Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Peninjauan itu dimulai dari posko pemeriksanaan di pelabuhan Ina Marina, yang merupakan pintu masuk-keluar dari dan menuju Kota Masohi.

“Sekitar pukul 10.30 WIT, kita melaksanakan peninjuan ke posko Covid-19 di dermaga penyebrangan Ina Marina. Peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat langsung proses pelayanan dan pemeriksaan terhadap warga yang keluar-masuk Kota Masohi melalui Dermaga ini,”kata Kapolres, kepada awak media, disela-sela kunjungan tersebut, Minggu (23/8).

Setelah dari posko pelabuhan Ina Marina, Kapolres yang didampingi sejumlah perwira Polres, TNI, Koordinator posko Covid-19 Dinas kesehatan Malteng, Korwil UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan-Kota Masohi, melanjutkan peninjauan ke posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah, kemudian ke Posko Covid di SKB jalan Sultan Hasanuddin, hingga ke-posko Covid-19 RSUD Masohi.

“Disetiap lokasi yang kita kunjungi kita berdialog dengan para petugas yang ada di posko-posko itu. Prinsipnya kita akan maksimal dan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya yang ada di Maluku Tengah, terutama Kota Masohi,”ujar Kapolres.

Perwira menengah Polri ini menghimbau, kepada masyarakat untuk sama-sama membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Kota Masohi. “Pencehan dan pemberantas penyebaran Covid-19 ini, bukan tanggungjawab pemerintah sendiri melainkan tanggungjawab kita bersama, olehnya itu mari kita sama-sama, bahu-membahu perangi Covid-19 ini,” tandas Kapolres perempuan pertama di Maluku ini. (SAD)

Comment