by

Kapolsek Babar Timur Sambangi Penderita Gizi Buruk

BKA-Kepala Kepolsian Sektor (Kapolsek) Babar Timur, Ipda Ever Keywury, bersama personil menyambangj pasien penderita gizi buruk, Johan Yusuf Selalurin yang sedang dirawat di Puskesmas Letwurung.

Kunjungan Kapolsek dilakukan setibanya dari Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan menggunakan kapal cepat, Minggu 2 Mei kemarin.

Saat tiba di Kecamatan Babar Timur, Kabupaten MBD, hal pertama yang dilakukannya yaitu mengunjungi pasien penderita gizi buruk yang dievakuasi anggotanya beberapa waktu lalu.

“Tentu untuk penanganan kesehatan bukan kewenangan kami, tetapi sebagai pengayom masyarakat penting bagi kami untuk melakukan pendampingan sebagai bentuk pelayanan,” ungkap Kapolsek Keywury, saat dihubungi koran ini, Senin (3/5).

Menurut dia, sebagai manusia, dirinya merasa iba akan kondisi anak tersebut. Karena itu, selain perawatan oleh tenaga medis, penting juga dilakukan pendampingan untuk menguatkan mental baik anak maupun keluarga dari penderita gizi buruk dimaksud.

Dikatakan, saat berkunjung ke puskesmas Letwurung tempat Johan Selalurin dirawat, kondisinya saat ini berangsur membaik. “Sekarang kondisinya sudah semakin membaik, dia sudah bisa makan dan minum. Sehingga terlihat lebih segar, dibandingkan waktu anggota saya mengevakuasinya beberapa waktu lalu,”

Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan seluruh personil Polsek Babar Timur dan tenaga kesehatan di Puskesmas Letwurung, kesehatan Johan dapat segera pulih, sebelum nantinya dilakukan perawatan yang intensif di RSUD Tiakur.

“Kita berharap dan berdoa kepada Allah, agar Johan diberikan kesembuhan dan mendapat kehidupan yang layak seperti anak lainnya,” harapnya. (GEM)

Comment