by

Kapolsek Bandara Pattimura Diganti Futwembun

AMBON-BKA, Rotasi jabatan di kubu Polsek Bandara Pattimura kembali dilakukan Kapolda Maluku. Hal ini mengingat, AKP Semy Aliyona yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandara Pattimura telah meninggal dunia akibat sakit, sehingga jabatan itu diganti AKP Uspril Walther Futwembun.

Mutasi jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku Nomor Kep:232/VII/2021. Tanggal 30 Juli 2021.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease Ipda Izaak Leatemia dalam release yang diterima media ini, Kamis (5/8), ketika dikonfirmasi membenarkan agenda upacara sertijab tersebut.

“Benar, Pak Kapolda sudah mengeluarkan TR terkait mutasi AKP Semy Aliyona,” ujarnya Leatemia, Kamis (5/8).

Kata dia, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease Kombes Pol Leo S.N. Simatupang yang bertindak sebagai Komandan Upacara, di Lapangan Polresta Ambon, Kamis (5/8) pagi.

Dalam amanatnya, ia mengatakan, sebagai umat percaya patutnya panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena oleh perkenaannnya kita masi diberikan napas kehidupan sampai saat ini untuk mengikuti acara penyerahan jabatan Kapolsek Bandara Patimura.

“Saat ini kita masih dalam keadaan berduka, karena ditinggal pergi oleh salah Satu Perwira Terbaik Kita Almarhum. AKP Semy Aliyona yang kita tahu bahwa semasa hidup banyak memberikan Kontribusi kepada Polresta Ambon selama menjabat sebagai Kapolsek Bandara Patimura selama kurang lebih 13 bulan”, ucap Kapolresta Ambon.

“Saya harapkan kepada pejabat baru untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolsek Bandara Patimura, serta segera laksanakan koordinasi dengan instansi terkait diantaranya Lanud Patimura, pihak angkasa Pura, pihak Maskapai maupun Instansi lainnya,” tambah Leatemia. (SAD)

Comment