by

Kapuslitbang Sosialisasi Aplikasi E-MP di Polres SBB

Ambon, BKA- Guna terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui pendekatan Pre-Emtif, Preventif, dan Represif, Satuan Kerja / Satker Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri menggelar sosialisasi penelitian Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (E-MP), Rabu (5/8).

Kegiatan yang di gelar di Kota Piru, Polres Seram Bagian Barat,itu melibatkan personil Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres SBB serta seluruh Kanit Reskrim sejajaran Polsek,Polres SBB.

Sementara Ketua tim sosialisasi dihadiri AKBP Endro Sulaksono,yang didampingi Wakapolres SBB, Kompol Akmil Djapa.

Dalam sambuntan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri, Brigjen Pol.Guntur Setyanto yang dibacakan Ketua tim AKBP Endro Sulaksono mengatakan, kegiatan tersebut demi terciptanya Sinergitas Para Pemangku Criminal Justice System antara Polri, Kejaksaan, dan Mahkamah Agung dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat terkait penggunaan Aplikasi E-Mp.

Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu Pieter Matahelumual dalam rilis yang diterima koran ini mengatakan, aplikasi E-MP merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengetahui perkembangan setiap kasus yang ditangani oleh setiap penyidik.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan sistem Batabase penanganan perkara pidana terpadu berbasis teknologi informasi (SPPT-TI. “Sedangkan manfaatnya terciptanya sinergitas antara Polri, Kejaksaan dan Mahkamah Agung. Dan harapan saya, semoga giat ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan,” tandas mantan Kapolsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease itu. (SAD)

Comment