by

Karang Jaya Realisasi BLT DD Tahap II

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa Karang Jaya, Kecamatan Namlea, telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DDtahap II untuk bulan Juni, Juli dan Agustus.

Pembagian BLT DD tahap II untuk tiga bulan tersebut, dilakukan di Aula Kantor Desa Karang Jaya, 10 September lalu.

Bendahara Desa Karang Jaya, La Rudi, mengungkapkan, penyaluran BLT tersebut menyasar 354 KPM, yang pembayarannya dilakukan untuk tiga bulan sekaligus.

Untuk pembayaran BLT DD tahap II itu, terangnya, Pemdes Karang Jaya harus mengalokasikan anggaran DD sebesar Rp 318.600.000.

Setiap KPM, kata La Rudi, menerima bantuan uang tunai dari pemerintah sebesar Rp 900.000, dengan asumsi per bulan Rp 300.000.

“Jumlah penerima BLT untuk Desa Karang Jaya sebanyak 354 KPM. Masing-masing KPM menerima Rp 300.000 per bulan, sehingga total yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp 900.
000,” ujarnya, Minggu (19/9).

Baca juga: Masyarakat Moa Terima Bansos

Warga penerima BLT, lanjutnya, merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19, namun tidak termasuk penerima bantuan lainnya dari pemerintah.

Sehingga dia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga seharihari.

“Jadi kami salurkan dengan transparan kepada warga, karena itu merupakan hak mereka untuk mengetahunya secara jelas,” pungkas La Rudi.(MG-1)

Comment