by

Karpan Bentuk Tim Pelatihan UKM

Ambon, BKA- Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, telah membentuk tim pelatihan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Tim tersebut sengaja diambil dari perangkat desa, pada tingkat RT/RW.

“Timnya terdiri dari beberapa regu. Nantinya mempunyai sifat yang berbeda. Tim ini juga kita ambil dari perangkat desa, RT, RW yang berpengalaman dalam bidang wirausaha,” tutur Lurah Karpan, Dita, kepada koran ini, Jumat (9/4).

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk membantu warga serta menjelaskan kepada warga, bagaimana cara mengelola usaha yang sudah dibuat lebih maju lagi.
“Lewat cara ini, kita bisa membuka jalan bagi warga. Bagaimana cara mereka bisa mengelola usaha mereka, agar lebih maju lagi,” terang Dita.

Setelah dilakukan pelatihan, kata dia, warga akan diuji dengan diberikan bantuan oleh kelurahan, untuk bagaimana mereka bisa mengembangkan usaha mereka lewat bantuan tersebut.

“Bantuam UKM kan berupa barang dan benda. Kita akan berikan kepada mereka setelah selesai mengikuti pelatihan. Kita akan lihat seberapa besar keseriusan warga dalam mengikuti pelatihan tersebut yang dapat memajukan usaha mereka,” tuturnya.

Dita berharap, dengan dilakukan kegiatan tersebut, warganya bisa punya inovasi baru dalam mengembangkan usaha mereka kedepan lebih maju.

“Kita sangat berharap pelatihan yang kita buat nantinya berhasil. Sehingga ada inovasi baru yang diciptakan oleh warga dalam mengembangkan usaha mereka kedepan lebih maju lagi,” harapnya. (BKA-2)

Comment