by

Karpan Data Kasus Stunting di Lingkungan

beritakotaambon.com – Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon sementara mendata kasus stunting di lingkungan. Hal tersebut dilakukan pihak kelurahan, untuk mengetahui kasus terkonfirmasi stunting serta bisa melakukan pencegahan sejak dini.

“Kita nanti kordinasi dengan puskesmas dulu apakah ada data yang terkonfirmasi stunting atau tidak. Kemudian kita kumpul datanya, mungkin bisa sedikit membantu untuk penangannya,” terang Lurah Karpan, Dita, kepada media ini, Jumat (27/8)

Pihaknya ingin, agar kondisi anak-anak balita di lingkungannya bebas dari kasus stunting. Agar perkembangan pertumbuhan anak juga lebih baik.

“Kasus stunting ini sangat penting karena bisa menggangu mental, serta bisa membuat anak cenderung berpikir lambat,” jelasnya.

Setelah dilakukan kordinasi dengan pihak puskesmas, pihaknya akan berupaya sedikit membantu mereka yang terkena stunting.

Baca juga:
Tawiri Gencar Jumpa Berlian

“Kalau dalam anggaran sih, kita memang tidak punya untuk penanganan stunting. Bahkan hampir seluruh kelurahan tidak punya anggaran untuk masalah tersebut. Namun kalau bisa anggarannya mencukupi kita coba sedikit membantu,” ungkapnya.

Dita berharap, anak-anak di lingkungannya bebas dari masalah stunting yang dapat mengganggu pertumbuhan serta mental anak di kemudian hari.

“Disini peran orang tua juga sangat penting. Harus bisa memperhatikan pola makan anak, dan pertumbuhan mereka agar tidak terkena penyakit stunting. Saya harap nantinya tidak ada anak-anak di lingkungan yang terkena penyakit tersebut,” tutupnya (BKA-2)

Comment