by

Karpan Dorong Pengembangan UKM Warga

Amnon, BKA- Guna membantu warga dalam mengembangkan usaha mikro dan meningkatkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, sementara mendorong pelaku Usaha Kerja Mikro (UKM) lewat bantuan pemerintah.
Lurah Karpan, Dita mengatakan, bantuan diberikan kepada pelaku UKM, berupa peralatan dan benda yang diperlukan sesuai dengan usaha yang sedang dijalankan warga.

“Kita akan data dulu berapa banyak pelaku usaha mikro yang ada di kelurahan. Setelah itu mungkin akan kita kelompokan. Karena dari pantauan saya, ada banyak pelaku usaha mikro yang ada di Kelurahan Karpan,” beber Dita, saat dihubungi koran ini, Minggu (28/3).

Dita contohkan, jika warga mempunyai usaha bengkel, maka bantuan yang diberikan berupa kompresor dan alat bengkel lainnya. Kemudian jika warga memiliki usaha makanan siap saji, maka akan diberikan bantuan etalase atau peralatan masak dan bahan-bahan makanan.

“Jadikan ini sesuai dengan jenis usaha. Kalau punya toko, otomatis yang kita berikan itu sembako. Dan bantuan-bantuan yang sudah diberikan nanti akan kita pantau perkembangan usahanya. Kita mau lihat seberapa jelih warga memanfaatkan bantuan yang kita berikan,” ungkapnya.
Ia berharap, bantuan-bantuan yang diberikan kepada warga nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap kebijakan dari warga yang nantinya menerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan-bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. Guna meningkatkan ekonomi mereka selama masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya (BKA-2)

Comment