by

Karpan Fokus garap Jalan Setapak

Ambon, BKA- Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, sementara mengutamakan pembangunan infrastruktur berupa jalan setapak bagi warga. Hal ini disampaikan Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi koran ini, Minggu (4/4).
Menurut dia, ada beberapa titik lokasi yang memerlukan pembangunan jalan setapak dan perbaikan. Sehingga akan diupayakan setelah pencairan dana kelurahan.

“Lokasi yang kita akan bangun setapak ini sudah kita tinjau. Tinggal nanti pencairan dana kita akan lakukan pembangunan. Ada beberapa juga yang kita rehab kembali, karena jalannya memang sudah mulai rusak,” tutur Dita.
Ia mengatakan, pembangunan serta perbaikan jalan setapak berasal dari dana kelurahan, yang nantinya juga dialokasikan selain untuk penanganan Covid-19.
“Kita pakai anggaran dana kelurahan, untuk perbaikan dan pembangunannya. Untuk jumlahnya nanti kita lihat kembali butuh berapa banyak anggaran,” ucapnya.

Dituturkan, apresiasi masyarakat sangat baik dalam membantu pihak kelurahan untuk membangun dan memperbaiki jalan setapak.
“Saat kami lakukan peninjauan lokasi, masyarakat sangat apresiasi. Mereka juga minta agar secepatnya jalan setapak dibangun untuk mempermudah akses jalan mereka,” sebutnya.

Dita berharap, masyarakat dapat bersabar hingga dana kelurahan dicairkan. Sehingga pihaknya bisa merealisasikan seluruh program yang diprioritaskan di tahun ini, termasuk perbaikan jalan setapak.

“Inikan tinggal tunggu pencairan dananya saja. Kalau dananya sudah keluar Inshaa Allah, secepatnya kami akan membangun dan memperbaiki jalan setapak yang ada di kelurahan. Masyarakat sabar saja sampai dana itu dicairkan,” pesan Dita. (BKA-2)

Comment