by

Karpan Jalankan Program Pembangunan Kemasyarakatan

Ambon, BKA- Di tahun ini, Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, sementara jalankan program pembangunan kemasyarakatan. Ini merupakan program lanjutan 2020 yang sempat tertunda akibat adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Lurah Karpan, Dita menyebutkan, program pembangunan kemasyarakatan ini, nantinya akan dilakukan sesuai kebutuhan yang telah diusulkan masyarakat Karpan sebelumnya.

“Salah-satu yang sudah diusul itu pembangunan jalan setapak dalam musyawarah pembangunan. Namun belum ada validasi dari walikota,” ungkap Dita.

Dijelaskan, pihaknya akan tetap menjalankan program ini sesuai anggaran yang ada. Dan jika anggarannya masih bisa digunakan untuk program lainnya, baru akan berpindah menyelesaikan program lainnya.

“Kita jalankan dulu program yang tertunda tahun lalu, yang diusulkan oleh warga. Nanti kalau anggarannya masih bisa untuk melakukan program pembangunan lainnya, baru kita lakukan,” terangnya.

Dita juga menyampaikan, akan tetap merefocusing sebagian anggaran untuk melakukan penanganan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Karena Covid-19 masih ada, otomatis refokusing anggaran juga ada. Tapi tidak sebesar tahun lalu. Dan untuk penanganan Covid-19, kita lakukan sosialisasi ke masyarakat. Kemudian akan lakukan penyemprotan desinfektan oleh Tim Gugus Kelurahan di lingkungan,” cetusnya.
Ia berharap, adanya partisipasi dari masyarakat untuk membantu pihak kelurahan dalam menjalankan setiap program pembangunan yang nantinya dilakukan.

“Saya juga masih baru disini, jadi perlu berbaur dulu dengan lingkungan dan masyarakat. Untuk itu, saya perlu bantuan serta partisipasi dari masyarakat, dalam membantu pihak kelurahan menjalankan setiap program pembangunan yang sudah dirancang untuk kesejahteraan bersama,” harapnya. (BKA-2)

Comment