by

Karpan Perketat Prokes di Lingkungan

Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terus perketat protokol kesehatan di lingkungannya. Bebagai usaha dilakukan pihak kelurahan, guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Cobid-19.

Salah satunya dengan menghimbau kepada masyarakat, untuk menerapkan pola hidup bersih serta selalu memakai masker saat beraktivitas di lingkungan maupun di luar lingkungan.

“Jadi kami itu selalu arahkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Kemudian selalu memakai masker saat melakukan aktivitas di lingkungan. Bahkan juga saat melakukan pengurusan di kantor kelurahan itu wajib gunakan masker,” ungkap, Kepala Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi via seluler, Kamis (8/7).

Dengan adanya instruksi walikota terkait PPKM, lanjut Dita, pihak kelurahan terus giat dalam mengontrol situasi masyarakat di lingkungan. Berbagai sosialisasi juga dilakukan kepada masyarakat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Menurutnya, kepedulian masyarakat terkait protokol kesehatan sudah cukup baik. Banyak masyarakat yang mulai menyadari pentingnya memakai masker agar terhindar dari Covid-19
.
“Tingkat kesadaran sudah sangat baik. Hanya saja untuk PPKM ini sedikit berat dilakukan oleh masyarakat. Karena mengganggu pendapatan ekonomi mereka,” kata dia.
Ia juga meminta, agar masyarakat tetap sabar dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 saat ini. Dan terus menjaga kesehatan serta selalu taat terhadap protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.
“Mau bagaimana lagi, kasus Covid-19 meningkat dengan signifikan. Saya cuman bisa minta agar masyarakat bersabar dalam menghadapi situasi ini, serta selalu menjaga kesehatan,” pesannya.
(BKA-2)

Comment