by

Karpan Perketat Prokes Wajib Pakai Masker

Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terus memperketat protokol kesehatan (Prokes) dengan menghimbau kepada setiap warganya agar wajib pakai masker setiap melakukan pengurusan di kantor kelurahan.
Hal itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan untuk membantu pemerintah daerah menurunkan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Jadi kami itu selalu arahkan masyarakat, agar kalau melakukan pengurusan di kantor desa itu wajib gunakan masker,” kata Kepala Lurah Karpan, Dita, saat ditemui di ruangannya, Kamis (3/6).

Selain itu, lanjut Dita, sosialisasi penerapan 4M juga selalu dilakukan pihak Kelurahan ke masyarakat. Pasalnya, sikap masyarakat yang kadang acuh terhadap prokes itu, membuat pihak kelurahan harus turun tangan untuk kembali menghimbau warganya.
Ia menyebutkan, sebelumnya Kelurahan Karpan pernah masuk dalam zona merah. Akibat banyaknya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga pihak kelurahan berupaya agar kejadian tersebut tidak lagi terulang kembali.

“Kasus Covid-19 kan sudah tidak ada lagi. Mari kita sama-sama saling membantu mengingatkan terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 4M,” himbaunya.

Dita juga berharap, agar warganya bisa lebih sadar lagi terkait protokol kesehatan, untuk tetap mencegah adanya penyebaran Covid-19 di lingkungannya.
“Ambon juga sekarang sudah masuk zona kuning. Kita juga harus bantu pemerintah menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Agar dari zona kuning, bisa berpindah menjadi zona hijau,” pesan dia. (MG-3)

Comment