by

Karpan Review Data Penerima Bansos

Ambon, BKA- Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sementara melakukan review data penerima bansos bagi warganya. Dimana sebelumnya, tercatat sebanyak 416 warga Kelurahan Karpan yang menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah.

“Dari 416 ini, akan kami periksa kembali data-data warga. mungkin saja akan ada penambahan penerima bansos tahun ini. Karena yang saya inginkan itu bansos yang diberikan kepada warga bisa lebih transparan. Mereka yang betul-betul membutuhkan dapat menerima bansos dari pemerintah,” tandas Lurah Tihu, Dita, saat dihubungi media ini, Rabu (7/4).

Dikatakan, peran RT dan RW sangat dibutuhkan, dalam hal mengumpulkan data-data warga yang masuk dalam kategori kurang mampu. Untuk nantinya dimasukan ke dalam daftar penerima bansos

“Kami sudah minta kepada RT dan RW untuk nantinya mengumpulkan data warga kurang mampu di lingkup kerja mereka, yang nantinya dikumpulkan ke kami. Dan akan kami perhatikan untuk dimasukan ke dalam penerimaan bansos,” terang Dita.

Ia berharap, bansos 2021 Kelurahan Karpan nantinya bisa mencangkup seluruh warga yang membutuhkan. Agar transparansi bansos kelurahan itu ada dan dirasakan langsung oleh warga.

“Kita akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi warga. Terkait bansos akan kami pastikan transparan kepada warga,” pungkasnya (BKA-2)

Comment