by

Karpan Review Data Warga

Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sementara mereview data warga. hal itu dilakukan agar pemerintah kelurahan dapat mengetahui jumlah penduduk serta berapa banyak warga kurang mampu yang ada di lingkungannya.

Lurah Karpan, Dita menyampaikan, sejauh ini pihaknya hanya bisa melakukan pendataan warga. Dikarenakan belum adanya anggaran kelurahan yang bisa dukung jalannya program kelurahan.

“Kita belum bisa jalankan program apapun, karena belum ada dana. Sementara kita hanya lakukan pendataan warga serta penghimbauan terkait orotokol kepada masyarakat,” ucap Dita

Dijelaskan, peran RT dan RW sangat dibutuhkan, dalam hal mengumpulkan data-data warga baik warga asli maupun warga yang baru tinggal di kelurahan. Serta memberikan himbauan bagi setiap warga agar mentaati 5M saat melakukan aktivitas di luar rumah

“Kasus Covid-19 makin hari makin meningkat sehingga Kota Ambon sudah kembali memasuki zona merah. Selain mengumpulkan data, saya harap RT, RW juga bisa menghimbau kepada warga untuk mentaati 5M,” pintanya.

Dita juga berharap, anggaran kelurahan 2021 bisa secepatnya dicairkan pemerintah, agar program kelurahan dapat dijalankan secepatnya.

“Semoga Covid-19 cepat berakhir, agar aktivitas kelurahan kembali normal. Anggaran kelurahan bisa secepatnya dicairkan juga oleh pemerintah,” harapnya (BKA-2)

Comment