by

Karpan Salurkan Bantuan UMKM

AMBON-BKA, Kelurahan Karpan, Kecamatan Sirimau, Kota Ambkn salurkan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada warganya yang merupakan pelaku usaha. Bantuan yang diberikan itu berupa peralatan makanan dan sembako.

“Bantuan ini diberikan kepada kelompok sembako, makanan jadi dan pembuat kue. Dan itu sudah disalurkan,” ungkap Lurah Karpan, Dita, lewat rilisnya kepada media ini, Selasa (3/8).

Baca juga: Hative Besar Prioritaskan Produk Unggulan

Dia menyebutkan, bantuan UKM yang diberikan merupakan program rutin setiap tahun. Dan pihak kelurahan akan melakukan pendataan kepada warga dan diberikan kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Ambon untuk ditindaklanjuti.

Dan di tahun sebelumnya, ada beberapa warga yang menerima bantuan UMKM, diantaranya warga pelaku usaha sembako dan usaha perbengkelan. Dimana bantuan yang disalurkan itu, dipastikan tepat sasaran dan tidak berimbang.

“Setiap tahunnya, itu kita mengkaji setiap nama warga penerima bantuan. Kemudian kita lihat mana yang belum menerima bantuan, kita kasih masuk nama mereka untuk menerima bantuan. Jadi kami pastikan bantuan yang diberikan ini tepat sasaran,” ucapnya.

Dita berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu warga dalam memajukan usaha yang dijalankan. “Semoga bantuannya bermanfaat bagi mereka yang berwirausaha di ingkungan,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment