by

Karpan Sasar Pembangunan dan Pemberdayaan

Sasaran program Kelurahan Karang Panjang (Karpan) di tahun ini, yakni pembangunan dan pemberdayaan untuk atasi kemiskinan lewat Dana Kelurahan yang ada. Demikian ditegaskan Lurah Karpan, Dita, saat ditemui koran ini, Selasa (27/4).

“Kita jangan lihat dulu program yang lain. Tapi bagimana pembangunan yang masih perlu dibenahi, serta bagaimana kita mengatasi masalah kemiskinan yang ada,” ucap Dita saat di temui media ini. Selasa (27/4)

Dijelaskan, program pembangunan yang dimaksud, seperti drainase dan jalan setapak pada beberapa titik lokasi yang akan dibenahi. Selain itu, pemberdayaan masyarakat akan menjadi target kelurahan dalam mengatasi masalah kemiskinan.

“Ada beberapa pembangunan drainase dan jalan setapak yang akan kita benahi. Sedangkan untuk mengatasi masalah kemiskinan, kami melakukan program pemberdayaan. Seperti memberi bantuan bagi warga. Namun kami juga akan mengajarkan warga bagaimana cara mengelola usaha agar bisa lebih maju lagi,” jelas Dita.

Ia mengungkapkan, dua program yang menjadi sasaran kelurahan tersebut akan dijalankan oleh pihaknya dengan sebaik mungkin, agar bisa terealisasi.

“Dengan anggaran yang dipercayakan pemerintah kepada kami. Dua program yang menjadi sasaran itu akan kami jalankan dengan sebaik mungkin. Kami ingin semuanya terealisasi dengan baik agar masyarakat bisa merasakan hasilnya,” ujarnya.

Dita berharap, partisipasi, dukungan dari masyarakat dalam membantu pihaknya menjalankan program-program kelurahan yang sudah dirancang bersama dalam musrembang kelurahan. Sehingga bisa terpenuhi seluruhnya.

“Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan sekali. Program inikan kita buat bersama, sepakati bersama. Masyarakat juga punya tanggung jawab dalam hal membantu pihak pemerintah kelurahan merealisasikan semua program dengan baik, ” tutupnya. (BKA-2)

Comment