by

Karpan Siap Terapkan PPKM

Berbagai kesiapan hingga sosialisasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro telah dilakukan Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Penerapan PPKM skala mikro ini siap diterapkan di lingkungan kelurahan.

“Kita sudah melakukan sosialisasi PPKM kepada seluruh tim PPKM karpan serta kepada RT/RW setempat. Kita siap terapkan PPKM skala mikro,” terang Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi koran ini, Jumat (2/7).
Menurutnya, segala kesiapan mulai dari posko PPKM sampai kepada tim relawan sudah dibentuk oleh Kelurahan Karpan, guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dita juga berharap, perangkat RT/RW yang sudah mengikuti sosialisasi PPKM, bisa disampaikan kepada masing-masing warganya agar ada perhatian khusus terkait protokol kesehatan yang diterapkan. Terkhususnya bagi masyarakat pelaku usaha mikro.
“Yang memiliki rumah makan, kios, swalayan mohon pengertiannya dan kerjasamanya dalam mentaati peraturan yang sudah dibuat,” ucapnya.

Dita juga menjelaskan, bagi masyarakat pengelola toko, swalayan, supermarket, minimarket, rumah makan mulai beroperasi dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIT. Sedangkan aktivitas usaha kuliner beroperasi mulai pukul 15.00-23.00 WIT. “Ini sesuai dengan Instruksi Walikota Ambon nomor 1 tahun 2021 tentang PPKM,” sebutnya
Ia berharap, masyarakat di lingkungannya bisa mentaati aturan tersebut agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.
“Kalau masyarakat taat, Ambon pasti bisa beralih dari zona orange ke zona hijau. Itupun kalau masyarakat mau taat terhadap protokol kesehatan. Dan ini yang kami harapkan ketaatan masyarakat di lingkungan,” harapnya. (BKA-2)

Comment