by

Karpan Transparan Soal Anggaran dan Program

beritakotaambon.com – Pemerintah Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon selalu transparan terhadap seluruh program maupun anggaran yang dimiliki. Namun beberapa program yang belum dijalankan tahun ini, lantaran belum ada kucuran anggaran dari pemerintah.

“Untuk program kali ini kita sedikit terlambat, bahkan mungkin akan dilakukan tahun depan. Ada program pembangunan, pemberdayaan, bantuan UKM dan kapasitas kelurahan,” terang Lurah Karpan, Dita, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (17/8).

Baca juga: Kelurahan Honipopu Tingkatkan Kapasitas

Menurut dia, dalam penggunaan anggaran kelurahan di tahun ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemerintah Kota Ambon. Sebab, anggan tersebut telah diproses namun belum dapat dijalankan.

“Penyaluran dana kelurahan memiliki tantangan, bagaimana dapat dikelola secara transparan dan akuntabel oleh pihak kami, selaku pemerintah kelurahan ke masyarakat. Dan saat ini kami masih menunggu instruksi dari pihak pemerintah kota,” sebut Dita

Dituturkan, dana kelurahan yang nantinya diberikan pemerintah, akan digunakan dengan sebaik mungkin. Guna membangun setiap sarana prasarana serta membantu mendorong pemberdayaan masyarakat yang ada di Kelurahan Karpan. Agar kedepan bisa lebih baik lagi.

Pihaknya juga akan menyampaikan kepada masyarakat secara transparan, berapa anggaran yang di terima pihaknya ketika sudah diberikan.

Baca juga: Negeri Tawiri Maksimalkan Pelayanan

“Kita akan sangat transparan terkait anggaran ini nantinya. Kita akan memberitahukan kepada masyarakat jika anggarannya sudah ada,” tutup Dita. (BKA-2)

Comment