by

Karpan Upaya Tambah Data Penerima Bansos

Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sementara mengupayakan penambahan data penerima bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat di lingkungannya. Sebab, jumlah pelaku usaha sangat banyak, serta mencegah adanya kecemburuan sosial.

Lurah Karang Panjang (Karpan), Dita mengatakan, dengan dilakukannya pendataan ulang terhadap Kelompok Penerima Manfaat (KPM), maka pihak kelurahan melihat kembali warga mana yang bisa ditambahkan untuk menerima bansos, sesuai syarat yang ditentukan pemerintah.

“Kita rewiew kembali data yang ada dulu. Setelah itu kita lihat mana warga yang bisa kita tambahkan dalam daftar penerima bantuan sosial,” kata Dita.
Selain Bansos, lanjut Dita, pihaknya juga sedang berupaya agar penerima bantuan Usaha Kerja Mikro (UKM) juga bisa ditambah data penerimaannya.

“Kita juga berusaha agar penerima bantuan UKM juga bertambah. Karena yang punya usaha mikro ini sangat banyak. Saya juga tidak mau nantinya ada kecemburuan antar warga karena bantuan ini, ” ucapnya.

Ia menyampaikan, akan berusaha sebaik mungkin sehingga daftar penerima bansos di Kelurahan Karpan bisa meningkat. Baik bantuan berupa uang tunai, maupun bantuan berupa UKM.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya mau agar semua masyarakat bisa merasakan uluran tangan dari pemerintah. Setelah data selesai dibuat, saya akan coba usulkan ke pemerintah pusat terkait tambahan data penerima bansos,” pungkasnya.
(BKA-2)

Comment