by

Karyawan Rumah Makan di Benteng Tewas

Ambon, BKA- Iwan Chaniago salah satu karyawan rumah makan padang Hidayah tewas akibat kesetrum mesin genset di dalam rumah makan yang berdudukan di jalan Dr Malaihollo Kelurahan Benteng, kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Pria 29 tahun yang merupakan karyawan Rumah makan Padang tersebut kesetrum, Senin (16/11) pukul 08.35 wit dan langsung menyebabkan korban meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Izack Leatemia mengatakan, dari keterangan saksi Yunaizi (40) yang juga karyawan rumah makan Padang Hidayah, kepada aparat kepolisian menjelaskan bahwa awalnya sekira pukul 08.30 wit terjadi Padamnya listrik pada rumah makan Padang Hidayah dan saat itu korban selesai memeras kelapa dan langsung membakar ayam untuk menu makan jualan rumah makan tersebut di bagian belakang.
Karena listrik padam,korbanpun langsung menyalakan genset yang pada saat itu berdekatan dengan korban yang sementara membakar ayam.

Namun saat korban menyalahkan genset dan ingin menyambungkan ke instilasi rumah makan tiba-tiba korban tersetrum dari genset tersebut.

Melihat korban yang kesetrum saksi dan teman karyawan langsung memberikan pertolongan dan membawa koban ke RSUD Dr Haulussy Ambon

“Dari keterangan Yunaizi rekan korban itu, saat itu korban menyalakan genset dalam keadaan tangan terbasah. Diduga pada genset tersebut adanya kabel sambungan kabel dari busi menyentuh bodi mesin sehingga saat di hidupkan terjadi arus pendek pada bodi mesin seutuhnya,” jelas Kasubbag.

Kasubbag menambahkan, untuk langkah selanjutnya, jenazah korban saat ini dievakuasi di ruang UGD Dr Haulussy Ambon. “Jenazah akan diberangkatkan ke Kota Padang,” pungkasnya.
(SAD)

Comment