by

Kasum TNI : Jadilah TNI Teladan Rakyat

Ambon, BKA- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra yang tiba di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), melakukan pengecekan kesiapan operasi Batalyon Infanteri 734/ Satria Nusa Samudra, Rabu (25/11).

Sebanyak 500 personel TNI diberangkatkan ke medan operasi. Dalam kunjungannya ke KKT itu, Ia berharap kepada seluruh personel yang akan melaksanakan Satgas Pamrahwan agar tetap profesional dan menjaga netralitas TNI.

“Jadilah suri tauladan bagi rakyat dan perkokoh kemanunggalan TNI- Rakyat. Hindari tindakan- tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, satuan dan TNI di daerah operasi” tandas Kasum, dalam amanatnya.
Setelah memberikan amanat kepada seluruh anggota, Kasum TNI berkesempatan untuk berinteraksi langsung dan mengecek kesiapan seluruh personel baik dari segi perbekalan, dan kesiapan persenjataan yang akan digunakan untuk mendukung satgas.

Selain Kasum TNI, turut serta hadir sejumlah pejabat diantaranya Waaskomlek Panglima TNI, Brigjen TNI Seff Nurdin, Perwira Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI, Mayjen TNI Dedi Sambowo.
Sesuai agenda, Kasum TNI dan rombongan bertolak ke Bandara Eltari Kupang untuk melanjutkan kunjungan kerja dengan pesawat CN-295 TNI AU.
Diberitakan sebelumnya, Kasum TNI beserta rombongan, sebelumnya tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon pada Selasa (24/11) pukul 15.40 WIT dan langsung melanjutkan perjalanan ke KKT.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, kunjungan Kasum TNI kali ini dalam rangka kunjungan kerja ke Yonif 734/SNS para Rabu ( 25/11) kemarin. Sekaligus mengecek kesiapan operasi personel yang akan melaksanakan Satuan Penugasan (Satgas) Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara. (SAD/Pendam16)

Comment