by

Kasus Cerai Meningkat

Ambon, BKA- Terhitung sejak Januari hingga Februari 2021, kasus perceraian yang terdaftar di Pengadilan Negeri Ambon meningkat.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Lucky R. Kalalo, mengungkapkan, kasus percerian yang terdaftar di PN Ambon, terhitung sejak Januari hingga 5 Februari 2021, sudah sebanyak 22 kasus.

“Ada sebanyak 22 kasus perceraian yang terdaftar di pengadilan. Sebagian masih dalam proses sidang, ada juga yang masih pada tahap mediasi,” ungkap Kalalo.

Gugatan perceraian yang masuk, katanya, kebanyakan karena masalah cekcok keluarga. Tapi ada juga karena masalah perselingkuhan atau orang ketiga.

“Masalah cekcok banyak dalam gugatan. Ada juga masalah selingkuh,” jelasnya.

Dari 22 kasus percerian itu, ungkapnya, gugatan yang masuk pada Januari sebanyak 17 kasus. Sedangkan di Februari, 5 kasus.

“Jadi sesuai data yang masuk itu, Januari 17 kasus, sedangkan 5 kasus di bulan Februari,” jelasnya.

Juru bicara Ketua Pengadilan Negeri Ambon itu melanjutkan, berdasarkan fakta-fakta persidangan, kasus perceraian karena selingkuh, kebanyakan dilakukan oleh pihak suami.

“Kebanyakan terjadi, suaminya selingkuh. Ada juga istri selingkuh, namun tidak begitu banyak bila dibandingkan dengan yang dilakukan suami. Bahkan banyak yang menggugat di pengadilan itu, dasarnya karena suami sudah mempunyai istri kedua,” pungkasnya.(SAD).

Comment