by

Kasus Covid-19 di MBD Meningkat

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) alami peningkatan signifikan. Dimana jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkam test PCR mencapai 9 orang, sementara sesuai test rapid antigen, kurang lebih terdapat 29 kasus terkonfirmasi.

Direktur RSUD Tiakur, Jimmy Sindahanis mengatakan, berdasarkan hasil PCR yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, total kasus covid-19 sebanyak 9 orang dan 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Menurutnya, dari 29 kasus tersebut baru 17 sample Rapid Test Antigen yang dikirim ke Dinkes Provinsi untuk dilakukan test PCR pada Sabtu (10/7) pekan lalu.

“Kita baru mengirimkan 17 sample untuk ditindaklanjuti, karena sisa tambahan kasus baru dilaporkan dari pihak puskesmas Tiakur. Dan untuk hasil test PCR baru akan diterima kurang lebih satu pekan kedepan,” ungkapnya.

Dikatakan, pasien covid-19 yang ditangani RSUD tersisa 2 orang. Yakni 3 lainnya melalukan isolasi secara mandiri dan tetap dipantau pihak RSUD. Dan hal yang sama pun dilakukan pada 29 orang yang terkonfirmasi melalui rapid antigen. Dimana sebagian besar melakukan isolasi secara mandiri. (GEM)

Comment