by

KBM Berjalan Sesuai Peraturan

Ambon, BKA- Sejak Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dari rumah atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diberlakukan oleh pemerintah, pihak sekolah masih terus mematuhinya.

Kepala SD Kristen Nania, Marthin Pattinasarany, mengatakan, memang implementasinya pada masing-masing sekolah berbeda-beda. Hal itu dipengaruhi oleh kondisi setiap sekolah.

“Semua sudah diatur, jadi tidak bisa kerja secara bebas. Tapi jika melenceng dari aturan itu, mungkin perlu pendampingan secara internal. Karena masing-masing sekolah punya kondisi berbeda-beda. Jadi tidak bisa disamakan. Perlu ada penyesuaian. Bahwa untuk mencegah penyabaran Covid-19, kita akan tetap menaati semua peraturan yang di keluarkan oleh Pemerintah, dalam hal ini Walikota Ambon. Tapi dilapangan ketika berbeda, otomatis sekolah pasti mengambil kebijakan untuk membantu anak-anak. Intinya, apapun yang kita lakukan, semua untuk kebaikan siswa,” ungkap Pattinasarany, Selasa (29/9)

Sebagai bentuk tanggungjawab bersama membantu pemerintah, kata Pattinasarany, pimpinan sekolah akan tetap berupaya untuk mencegah penyebaran virus, dengan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita akan tetap patuhi aturan dari pemerintah untuk cegah Covid-19. Karena itu, untuk semua hal yang hendak dilakukan, kita akan tetap ikuti aturan yang diturunkan dari atas,” ucapnya.

Menurutnya, sepanjang belum ada petunjuk yang baru dari pemerintah, pihaknya akan tetap melakukan proses belajar mengajar secara Daring dan Luring. Sebab dia sangat berharap, secepatnya KBM sudah kembali dilakukan di sekolah seperti biasa.

“Apapun perintah dari atasan, kita akan tetap lakukan. Jadi kalau masih tunggu intruksi, tidak bisa paksakan untuk belajar normal. Jangan sampai justru semakin menyusahkan, lantaran kita tidak patuhi aturan yang ada. Kita berdoa, semoga pandemi ini cepat selesai. Supaya proses belajar berjalan seperti biasa. dengan tetap menyesuaikan dengan perkembangan Covid-19 ini. Pasalnya, dengan melihat situasi dan perkembangan Covid-19, belum dipastikan akan kembali belajar seperti biasa di sekolah. Karena itu, proses belajar masih tetap berjalan sesuai peraturan, sampai dengan adanya intruksi selanjutunya dari pemerintah,” tutup Pattinasarany (LAM).

 

Comment