by

Keamanan Lingkungan Harus Tetap Terjaga

Sering dianggap daerah rawan konflik antar pemuda, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe terus berbenah lewat kerjasama dengan babinsa dan bhabinkamtibmas kelurahan. Guna memberikan edukasi bagi masyarakat.

“Kelurahan ini sebelumnya merupakan daerah rawan konflik. Konflik yang sering terjadi yaitu bentrok pemuda antar lorong. Dengan berbagai upaya daerah ini bisa kembali aman,” tutur Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, kepada koran ini, Senin (5/7).

Dikatakan, peran bhabinkam yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, membuat tingkat keamanan kelurahan juga menjadi meningkat. Sehingga kasus konflik antar pemuda dan sebagainya mula menurun.

“Sudah sekitar 3 tahun ini tidak terjadi bentrok antar lorong. Hal ini dikarenakan adanya pendekatan antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Menurutnya, keamanan yang meningkat juga tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang tinggi. Pihak kelurahan maupun gereja selalu memberikan himbauan kepada mereka terkait pentingnya keamanan lingkungan.

“Kami selalu beri himbauan terutama bagi kalangan muda, agar tidak ikut-ikutan jika ada perkelahian. Himbaun biasa dilakukan kelurahan lewat bhabinkamtibmas dan gereja lewat ibadah yang dilakukan. Jadi masyarakat sekarang sudah sadar pentingnya menjaga keamanan demi kebaikan bersama. Maka itu keamanan lingkungan harus tetap terjaga,” ujarnya

Hellen berharap, masyarakat bisa terus pertahankan kondisi keamanan yang sudah sangat baik. Agar kenyamanan dalam lingkungan kelurahan bisa dirasakan secara langsung oleh warga.

“Hidup nyaman lebih baik daripada hidup rusuh. Saya harap masyarakat bisa terus mempertahankan kondisi seperti ini, agar bisa hidup sejahtera bersama,” harapnya (BKA-2)

Comment