by

Keanehan Peringkat UFC: McGregor Sempat Geser Khabib

Keanehan sesaat sempat terjadi dalam daftar peringkat pound for pound UFC ketika Conor McGregor duduk di posisi teratas menggeser Khabib Nurmagomedov.
Dikutip dari RT, sejumlah pengguna twitter sempat melaporkan keanehan dalam daftar peringkat UFC. Dalam daftar tersebut, McGregor duduk di posisi pertama, disusul Jon Jones di tempat kedua dan Khabib Nurmagomedov di posisi ketiga.
Namun keanehan itu sudah tidak tampak di situs resmi UFC ketika CNNIndonesia.com coba melongok halaman ranking UFC. McGregor masih ada di peringkat ke-11 dalam daftar ranking pound for pound.
Dalam beberapa pekan terakhir, perdebatan tentang petarung terbaik UFC memang ramai diperbincangkan.
Khabib naik di posisi pertama pound for pound setelah mengalhkan Justin gaetjhe dan mengumumkan pensiun dari dunia Mixed Martial Arts.
Jon Jones yang sebelumnya menyandang status petarung terbaik UFC tidak terima dengan keputusan itu dan menganggap Khabib belum sebanding dengan dirinya yang lebih banyak melakoni duel perebutan gelar juara dunia.
Conor McGregor juga ikut meramaikan suasana dengan sejumlah fakta yang mendukung dirinya sebagai petarung terbaik seperti juara di dua kelas berbeda, kelas bulu dan kelas ringan.
Khabib memutuskan pensiun dari UFC lantaran ia sudah berjanji pada Ibu bahwa duel lawan Gaethje adalah duel terakhirnya di UFC.
Sedangkan McGregor sendiri baru satu kali bertarung di tahun ini yaitu ketika menang TKO atas Cowboy Cerrone di Januari 2020. Posisi McGregor juga tidak bagus di pound for pound lantaran ia minim bertanding dalam beberapa tahun terakhir. Sejak 2018, ia hanya dua kali bertarung di UFC dengan catatan kalah dari Khabib dan menang atas Cerrone.
Sementara itu Jon Jones baru saja memutuskan melepas gelar light heavyweight UFC dan kini bersiap untuk naik kelas ke kelas berat. (INT)

Comment